Selamat dan Sukses .........!

Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Prodi MIE-FEB Unsyiah) berhasil memperoleh nilai akreditasi tertinggi (A) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 1146/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2015, yang berlaku hingga 7 Nopember 2020.


Kepastian ini dikemukakan Ketua Prodi MIE, Prof Dr Raja Masbar MSc di Darussalam, Banda Aceh, setelah menerima surat keputusan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prodi MIE merupakan prodi pertama dan satu-satunya yang berakreditasi A di level Program Pascasarjana di Unsyiah. Saat ini Prodi Magister Ilmu Ekonomi dipimpin Prof. Dr. Raja Masbar MSc dan Sekretarisnya, Dr Muhammad Nasir MSi, MA.

Prodi MIE-FEB Unsyiah ini merupakan program pendidikan jenjang S2 pertama di Unsyiah yang didirikan secara resmi pada tanggal 5 September 1992, berdasarkan SK Dirjen Dikti Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 317/DIKTI/Kep/1992.

Di samping mengelola perkuliahan kelas reguler, Prodi MIE Unsyiah juga mengelola kelas kerjasama dengan Bappenas. Program ini bertujuan untuk mencetak kader-kader perencanaan yang bekerja pada Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia. Kelas kerjasama Bappenas ini menyediakan beasiswa penuh kepada karyasiswa termasuk tuition fee dan juga biaya hidup dengan masa studi sekitar 1,5 tahun.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya