Kuliah Tamu

Guru Besar Cornell University, AS dan Fakultas Ekonomi Unversitas Indonesia (UI), Prof. Dr. Iwan Jaya Azis memberikan materi kuliah dengan tema "Pembangunan Regional dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean", yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala pada tanggal 17 September 2016.

Dalam penyampaian materi tersebut, beliau juga menceritakan sepenggal pengalamannya turun ke daerah-daerah untuk mencaritahu kondisi dan persoalan di lapangan dengan bertanya dan bercerita kepada tokoh-tokoh masyarakat yang dilakukannya sampai ke Papua.

‘’Hasil dari terjun langsung ke masyarakat adalah kita melihat fakta dalam suatu daerah setelah adanya disentralisasi dan pilkada. Ternyata, masih banyak rakyatnya yang tidak sejahtera, Buktinya, setelah pilkada dan disentralisasi keadan suatu daerah ada yang semakin buruk. Hal ini tidak lain adalah setelah terpilih, banyak pemimpin yang menomorduakan kesejahteraan masyarakat.’’ Ungkapnya.

Kuliah tamu terbut diselenggarakan untuk memberi pengetahun kepada seluruh mahasiswa Prodi S2 dan S3 Ilmu Ekonomi terhadap fenomena ekonomi yang terjadi di Indonesia selama ini dengan mengatakan dengan mengatakan bahwa keadaan ekonomi dunia saat ini sedang sakit. ‘’Oleh karena itu, yang harus kita pikirkan adalah daya beli masyarakat kelompok menengah ke bawah. Sebab, mereka yang paling merasakan dampak krisis ekonomi tersebut.’’ Imbuhnya

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Doktor dan Magister Ilmu Ekonomi FEB Unsyiah turut dihadiri oleh Dekan FEB Unsyiah, Dr. Mirza Tabrani, SE, MBA.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya