AIMA Siklus VII

AIMA memiliki fungsi akuntabilitas dan fungsi peningkatan. Di dalam menjalankan fungsi akuntabilitas, AIMA melaksanakan kegiatan yang bersifat independen dan objektif untuk klarifikasi dan verifikasi apakah upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu kegiatan akademik sesuai dengan standar mutu akademik Unsyiah secara tepat dan efektif, serta apakah tanggungjawab dilaksanakan dengan baik dan efisien. Fungsi peningkatan dilakukan untuk membantu unit kerja yang bersangkutan agar lebih memahami kondisinya, serta dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam kebijakan, praktik, dan prosedur. Tujuan umum AIMA ialah membantu seluruh pengelola di lingkungan Unsyiah dalam melaksanakan tugas untuk pencapaian sasaran akademik yang telah ditetapkan secara efektif dan bertanggung jawab.

Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syah Kuala (Prodi MIE-FEB Unsyiah), sebagai salah satu "Auditee" pada AIMA Siklus VII, turut ambil bagian pada kegiatan tersebut, dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesesuaian antara keberadaan Sistem Penjaminan Mutu Akademik (SPMA) dengan pelaksanaannya oleh unit pelaksana akademik, yang terdiri dari audit sistem dan audit kepatuhan.

Untuk kegiatan ini, Prodi MIE-FEB Unsyiah telah melakukan koordinasi dengan seluruh Civitas Akademika untuk mensukseskan kegiatan yang dimaksud. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 08 Desember 2015.

Kegiatan AIMA Siklus VII dipimpin langsung oleh Ketua Prodi MIE-FEB Unsyiah Bapak Prof. Dr. Raja Masbar, M.Sc dengan Auditor Bapak Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si (sebagai Ketua), Ibu Dr. Rini Safitri, M.Si (sebagai Sekretaris), dan Bapak Dr. Syakur, MT serta Ibu Manfarizah, M.Si (sebagai Anggota), berjalan sangat akrab serta saling berbagi satu sama lain agar dapat meningkatkan mutu akademik prodi MIE-FEB Unsyiah serta Universitas Syiah Kuala pada umumnya..aamiin...

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya